Home » » 5 Kesalahan blogger pemula

5 Kesalahan blogger pemula


Mungkin bagi kita yang masih pemula dalam memulai sebuah blog yang ingin kita buat tidak memikirkan kesalahan-kesalahan kita sendiri tidak menyadarinya.Dan bingung apa yang kita akan lakukan dengan hal itu.Langsung saja gan 5 kesalahan dalam blog yang kita buat:

1.belum menentukan jenis atau tujuan dari blog.
Sebelum kita membuat blog seharusnya memikirkan tema atau tujuan untuk blog kita tersebut.Karena seperti halnya ingin membuat sesuatu tanpa memikirkan tujuanya belum tentu akan berhasil kedepanya.Maka dari itu tentukan dulu tema untuk blog kita.

2. Mencopas Informasi dari blog lain.
Ada kalanya memang kita malas untuk posting dan kepala seakan kosong dari ide untuk posting , sehingga jalan keluarnya adalah copy paste artikel dari blog lain. Meskipun anda sudah menghargai pemiliknya dengan mencatumkan sumber, namun kualitas artikel anda sudah tentu akan kurang. Karena kebanyakan copy paste, pengunjung pun akan merasa jenuh dengan postingan anda. Mungkin seharusnya membuat dari hasil kita sendiri atau mengedit 75% dari artikel orang laen.

3. Terlalu banyak psoting dalam 1 hari.
Kita sebagai blogger pemula pernah dalam 1 hari posting bisa mencapai 10. sehingga yang berkunjung ke blog kita jadi malas membaca dan memberikan coment karena terlalu banyak posting.oleh sebab itu sebaiknya kita posting 1 hari 1 postingan yang terpenting pasti dalam kita posting.

4.Memasang Wigdet terlalu banyak.
Dengan kita memasang wigdet terlalu banyak kedalam blog kita yang kita anggap itu bagus.malah membuat kecepatan akses blog kita menjadi lambat,sehingga pengunjung jadi malas untuk berkunjung.Karena itu pasang widget yang penting-penting saja.

5.Kurang sabar.
Beberapa blogger pemula, terkadang berharap agar bisa segera mencapai ketenaran di dunia blogging dalam sekejap. Jelas saja hal itu adalah sesuatu yang mustahil. Dalam dunia blogging, ketenaran tidak diperoleh dalam satu hari. Kalau Anda menginginkan ketenaran itu, lakukan saja dengan sabar. Tentukan target yang realistis dan masuk akal. Jangan egois. Lakukan blogwalking dan tinggalkan komentar yang cukup bermutu di blog lain. Balas dengan baik email atau komentar yang masuk ke blog.


Munkin cuma itu yang saya dapat sharing untuk blogger sejati..goodluck.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

3 komentar:

Rangga Personal mengatakan...

Ini saya banget gan, soalnya saya masih newbie hehe
karena memang saya bigung sekali

Danik N mengatakan...

mungkin banyak blogger yang kaya gitu gan..kita menyadari aj.trz selalu bersabar.

Unknown mengatakan...

kaya nya saya udah pernah baca ini deh gan :)

oh ya sob, ada postingan baru dari saya nih, silahkan di cek ya, dan dikomentar bila perlu ^_^

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tutorial-1st - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger